Breaking News

SOSIALISASI SEKOLAH PENGGERAK ANGKATAN 3

Kamis, 10 Februari 2022

 

Sosialisasi Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan III Kota Palangka Raya pada jenjang PAUD, SD, dan SMP diikuti oleh 258 peserta yang terdiri dari unsur Kepala Sekolah, guru, dan pengawas se Kota Palangka Raya yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya bekerjasama dengan LPMP Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis, 10 februari 2022 secara daring melalui zoom meeting.

Diawali sambutan Kepala LPMP Provisni Kalimantan Tengah, Tomy Haridjaya, S.Sos, M.M yang meminta seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai guna mendapatkan informasi secara utuh terkait PSP Angkatan III ini. Kemudian Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya H. AKhmad Fauliansyah, S.H membuka kegiatan ini dengan berpesan kepada kepala sekolah untuk menjadi agen perubahan guna membawa kemajuan Pendidikan di sekolah masing-masing dengan mengikuti PSP Angkatan III.

 

Kegiatan sosialisasi PSP Angkatan III Kota Palangka Raya ini difasilitasi oleh 3 narasumber dar Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya yaitu Muhamad Aswani, S.Pd, M.Pd selaku kepala Bidang pembinaan SMP yang memaparkan materi terkait pengenalan Program Sekolah Penggerak, dilanjutkan oleh Era Wahyuningsih, S.Si Kepala Seksi Peserta Didik dan pembangunan karakter bidang pembinaan SD memaparkan materi terkait mekanisme seleksi kepala sekolah PSP. Acara ini dipandu oleh pembawa acara Muzdalifah, S.Pd.I kasi Pembinaan ketenagaan SD. Disamping unsur Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, acara sosialisasi ini juga difasilitasi oleh narasumber dari LPMP diantaranya Ganda Dharma, S.T, M.SI selaku analis kemitraan yang membawa materi Tata Cara pendaftaran kepala sekolah PSP, dan didamipingi oleh Wanto, S.Si, M.Pd selaku Widyaprada Ahli Muda dan moderator webinar yaitu Migraliette urvidya Purbaranti, S.Si, M.A.

Disesi tanya jawab, banyak sekali para peserta melakukan tanya jawab terkait kegiatan ini. Diakhir kegiatan Kepala Bidang Pembinaan SMP menutup kegiatan ini dengan menyampaikan beberapa penguatan untuk kepala sekolah diantaranya untuk mengikuti kegiatan PSP ini karena banyak sekali keuntungan yang diperoleh sekolah apabila mengikuti kegiatan PSP ini guna memajukan sekolahnya menuju 1-2 tahap sehingga tujuan dari visi Pendidikan Indonesia yaitu meningkatan kualitas pendidkan dan menuju profil pelajar Pancasila dapat terwujud.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.