Breaking News

SEMINAR NASIONAL OPTIMALISASI PENATAAN RUANG KOTA PALANGKA RAYA “PALANGKA RAYA KOTA HARATI, MENYAMBUT WACANA PEMINDAHAN IBUKOTA”

Disdik, Palangka Raya – Wacana pemindahan ibukota Jakarta ke Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah terus menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat kota Palangka Raya. Wacana Kota Palangkaraya sebagai ibu kota negara sudah disebut-sebut sejak lama oleh Presiden Soekarno, saat presiden pertama RI itu meresmikan Kota Palangkaraya sebagai ibu kota provinsi Kalimantan Tengah pada 1957.

Pada hari selasa 18 September 2018 bertempat di di Hotel Pullman Jakarta telah digelar seminar yang mengambil tema “Palangka Raya kota Harati menyambut wacana pemindahan ibukota”. Seminar nasional dengan tajuk optimalisasi penataan ruang Kota Palangka Raya itu dihadiri langsung Walikota Palangka Raya HM Riban Satia dan wakilnya Mofit Saptono Subagio, Ketua DPRD Kota Palangka  Raya Sigit K Yunianto, anggota DPR-RI asal Kalteng, anggota DPD Perwakilan Kalteng, Kapolres Palangka Raya, seluruh kepala dinas dan badan se Kota Palangka Raya dan seluruh pimpinan perguruan tinggi di Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Drs. H. Sahdin Hasan yang juga turut hadir dalam seminar itu mengemukakan bahwa dari aspek pendidikan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya masyarakat Kota Palangka Raya dengan mengacu kepada nilai-nilai kearifan lokal. Selain itu dipandang perlu meningkatkan kualitas yang diukur dengan  standar  nasional pendidikan mulai dari standar proses, standar pelaksanaan, standar sarana dan prasarana dsb, sehingga output dari proses pendidikan kita baik pendidikan formal, informal maupun non formal mampu masuk menunjukan keunggulan kompetitif sehingga  pada saatnya nanti terbukti benar bahwa ibukota Negara RI di pindahkan ke Kota Palangka Raya maka sumber daya manusia khususnya masyarakat Kalimantan tengah sudah siap masuk ke wilayah kompetitif , artinya mereka akan secara aktif menjadi pelaksana pembangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.