Breaking News

PENYALURAN BANTUAN PENDIDIKAN SMP

Rabu, 19 Januari 2022. Dalam rangka membantu mengurangi beban orang tua siswa yang terdampak banjir besar yang terjadi pada bulan Nopember 2021 di beberapa wilayah Kota Palangka Raya, Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya melalui bidang Pembinaan SMP menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan teknologi melalui Direktorat Pembinaan SMP yang diwakilkan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan penyaluran bantuan itu diserahkan dibeberapa sekolah yang terdampak banjir seperti SMPN Satu Atap 7 Palangka Raya di kelurahan Danau Tundai, SMPN Satu Atap 3 Palangka Raya di kelurahan Kameloh Baru, SMPN Satu Atap 8 Palangka Raya di kelurahan Tumbang Rungan, SMP Islam Nurul Ihsan Palangka Raya, SMPN 1 Palangka Raya, SMP Nusantara, SMPN 4 Palangka Raya, SMPN 2 Palangka Raya, SMPN 3 Palangka Raya, SMP Karya Palangka Raya, SMP Guppi Palangka Raya. SMPN 16 Palangka Raya di kelurahan Petuk Katimpun, SMPN 15 Palangka Raya, dan SMPN 13 Palangka Raya.

Bantuan yang diberikan berupa 1 set peralatan sekolah berupa tas, buku, seragam sekolah, Alat tulis, yang diterima oleh siswa sebanyak 300 buah, sedangkan untuk membantu sekolah diberikan bantuan berupa handsanitizer, cairan disinfektan, buku koleksi perpustakaan, dan tenda untuk pengungsi. Kegiatan penyerahan ini langsung dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Muhamad Aswani, S.Pd, M.Pd, didampingi oleh Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Norhasanah, S.Pd, Kasi Kurikulum dan Penilaian Ririn Mayasari, S.Pd dan tim.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, H. Akhmad Fauliansyah, S.H berpesan agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya oleh siswa-siswa kita supaya terus memiliki semangat untuk bersekolah dan mengenyam Pendidikan dan juga oleh pihak sekolah guna membantu dalam proses pembelajaran terutama dalam menerapkan protokol Kesehatan. Diakhir penyerahan, Kepala bidang Pembinaan SMP, melaporkan kepada LPMP Provinsi Kalimantan Tengah bahwa bantuan tersebut sudah disalurkan kepada penerima dengan melampirkan bukti dokumentasi dan berita acara serah terima barang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.