Breaking News

Palangka Raya Mewakili Kalteng Dalam Ajang FLS2N Jenjang SD dan SMP Tingkat Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Penyelenggaraan Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah telah selesai.

Hasilnya, Kota Palangka Raya berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk maju ke seleksi Tingkat Nasional pada empat kategori lomba.

Untuk FLS2N jenjang sekolah dasar, Kota Palangka Raya berhasil mewakili Provinsi Kalteng dikategori lomba seni tari dan gambar bercerita.

Kemudian dikategori seni tari diwakili oleh SDN 8 Langkai dan kategori gambar bercerita diwakili oleh Ananda Rafiqah Sholehah dari SDIT Al Furqan Palangka Raya.

Lalu FLS2N jenjang SMP, Kota Palangka Raya berhasil dikategori lomba menyanyi solo dan desain poster.

Menyanyi solo diwakili oleh Ananda Esterina Theresia Tundan dari SMPN 2 Palangka Raya dan kategori lomba desain poster diwakili oleh David Noel Namora Hutagalung dari SMPS Golden Christian School.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mengaku bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan yang diraih ini. Meski di tengah keterbatasan di masa pandemi dan dalam kondisi pembelajaran jarak jauh, namun satuan pendidikan tetap bisa memotivasi dan melatih peserta didiknya untuk tetap berprestasi.

Mewakili Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, beliau mengucapkan selamat kepada para peserta didik yang berhasil mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam seleksi ajang FLS2N tingkat nasional.

“Semoga bisa menjadi juara tingkat nasional dan bisa menjadi motivasi buat satuan pendidikan lain untuk terus berprestasi walau dengan segala keterbatasan di masa pandemi,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.