Breaking News

Kegiatan Seminar KIKIGAKI Tahun 2018 di Kota Palangka Raya

Palangka Raya, Disdik – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya melaksanakan Seminar dan Pelatihan KIKIGAKI, Berkumpul di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya pada tanggal 4 s.d 5 Februari 2018. Peserta seminar adalah siswa dari Palangka Raya, Palu, Bogor dan Gorontalo.

Dalam seminar tersebut siswa mempresentasikan hasil-hasil karya dari mendengar dan menulis (KIKIGAKI) yang diperoleh dari narasumber (Meijin) tentang pelestarian Budaya Lokal dan Kearifan Lokal dalam bentuk suatu produk yang bernilai ekonomi dan juga ditampilkan pameran poster hasil karya KIKIGAKI.

Wakil Walikota Palangka Raya Dr. Ir. Mofit saptono Subagio, M.P dalam sambutannya saat membuka kegiatan Seminar dan Pelatihan KIKIGAKI berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan terus menerus dan berkesinambungan karena merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dalam rangka menggali kearifan lokal oleh generasi muda sehingga budaya dan kearifan lokal tidak tergerus oleh kemajuan jaman dan dapat dilestarikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.