Breaking News

DINAS PENDIDIKAN KOTA PALANGKA RAYA KEMBALI RILIS APEL KURTILAS VERSI 2019

Berdasarkan Panduan Penilaian untuk Sekolah Dasar edisi revisi yang dikeluarkan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar tanggal 3 Desember 2018. Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya saat ini kembali merilis pembaharuan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 (Apel Kurtilas) versi 2019, mengingat pada tahun 2017 lalu Disdik Kota Palangka Raya untuk pertama kalinya melaunching Apel Kurtilas edisi revisi 2016.

Menurut Rachmad Winarso, selaku Kasi. Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SD menyampaikan bahwa di Apel Kurtilas versi 2019 ini ada beberapa pembaharuan yang dilakukan dibandingkan dengan Apel Kurtilas versi sebelumnya, antara lain :

  1. Perubahan Gambar tampilan utama pada Apel Kurtilas;
  2. Tahun Pelajaran (Tapel) pada menu input data diisi secara manual, sehingga kita bisa mengganti tahun pelajaran sesuai dengan yang diinginkan;
  3. Penambahan data isian Tempat Tanggal Cover pada menu input data, hal ini bertujuan agar guru kelas tidak repot lagi merubah antara tanggal rapor dengan tanggal cover. Cover rapor dicetak hanya satu kali, pada saat peserta didik pertama kali menerima rapor di satuan pendidikan tersebut;
  4. Perubahan isian Ekstrakurikuler di menu Rapor, pada kolom keterangan yang mana diisi secara manual sesuai keterampilan peserta didik pada ekstrakurikuler tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga Apel Kurtilas yang kami berikan secara gratis ini dapat membantu para guru di Sekolah Dasar di manapun berada sehingga lebih mudah, efektif, dan efisien dalam mengolah dan mendeskripsikan capain hasil penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan peserta didik.

Bersama ini kami juga mengucapkan Terima kasih kepada Bpk. Alinapsiah selaku Tim IT dalam pembuatan aplikasi ini.

Untuk mendownload Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 versi 2019, silakan klik Apel Kurtilas di bawah ini

[download id=”2699″]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.